Operation Body (JOB) Pertamina – Medco E&P Tomori Sulawesi
is joint operating body between PT Pertamina Hulu Energi and PT Medco
E&P Indonesia. We are one of the national oil & gas companies
based on Jakarta, Indonesia. Our project in Central Sulawesi offshore
(Senoro) has been operating since February 2011.
We are currently inviting highly
dynamic, self-motivated and committed applicants to apply several positions in challenging work environment as follow:
1. Land Acquisition Officer
2. Legal Officer
3. Buyer
4. Vendor Performance Management Analyst (VPM)
5. Material Analyst
6. Contract Analyst
(Jakarta)
Requirements:
• Bachelor Degree in Law or any major in Engineering (number 1 & 2)
• Bachelor Degree in Management or any major in Engineering (number 3 – 6)
• Diploma Degree in any major
• Minimum experience 3 – 5 years in related field, experience in oil and gas industry would be advantage.
• Willing to travelling to site (Sulawesi)
• Certified in PTK 007 Rev 2 (number 1 – 6) would be preferable
7. C & B and Payroll Analyst
(Jakarta – Site)
Responsibilities:
• Mengevaluasi dan menganalisa struktur upah secara berkesinambungan mengacu kepada
data survey market salary terkini untuk menjaga daya saing struktur upah perusahaan dengan market salary.
•
Melakukan perhitungan terkait rekomendasi kenaikan gaji pekerja dengan
memperhatikan internal equity dan external competitiveness salary market, untuk menjaga tingkat kepuasan pekerja diukur dari rendahnya tingkat employee turn over
•
Menganalisa dan memperhitungkan besaran paket kompensasi yang diberikan
kepada kandidat pekerja sesuai bidang keahliannya dengan melihat pada
internal equity dan external competitiveness sehingga paket kompensasi
yang ditawarkan menjadi daya tarik dengan hasil akhir adalah mendapatkan
pekerja yang berkualitas.
• Menganalisa, mengevaluasi dan
memperhitungkan anggaran terkait kompensasi dan benefit pekerja dalam
tahun berjalan serta proyeksi satu tahun kedepan, untuk menghasilkan
anggaran yang dapat mengakomodir pelaksanaan program kompensasi dan
benefit yang telah direncanakan.
• Melakukan transaksi payroll yang
terdiri atas pembayaran gaji, tunjangan, jamsostek, pajak, dana pensiun,
dan program benefit lainnya serta melakukan kajian terhadap semua
perhitungan tersebut, agar pembayaran dilakukan secara akurat dan tepat
waktu.
• Melakukan pelaporan kewajiban perpajakan, jamsostek, dana
pensiun dan program benefit lainnya kepada instansi terkait secara tepat
waktu dan jumlah agar terhindar dari sanksi denda dan administratif.
•
Memberikan penjelasan terhadap pertanyaan pekerja terkait permasalahan
kompensasi dan benefit, agar pekerja memperoleh informasi yang lengkap
dan transparan terhadap hak-hak yang didapat.
Requirements:
• S1 Ekonomi / Matematika/ Engineering/ Psikologi
• Minimal 3 – 5 tahun pengalaman di bidang Sumber Daya Manusia dalam industry MIGAS
• Menguasai program SAP
• Menguasai perhitungan pajak
8. PA & Security Officer
(Sulawesi)
Responsibilities:
•
Melaksanakan pemeliharaan hubungan kerja dengan muspika (musyawarah
pimpinan kecamatan) wilayah kerja perusahaan agar tercipta hubungan
kerja yang baik antara perusahaan dengan muspika
• Melakukan
komunikasi dan program pengembangan masyarakat di sekitar wilayah kerja
perusahaan untuk menjaga hubungan baik dengan masyarakat guna mendukung
kelancaran operasional perusahaan.
• Membuat pelaporan kegiatan public affairs serta mendokumentasikannya agar seluruh kegiatan terdokumentasi dengan baik.
•
Menganalisa permintaan bantuan dari masyarakat dan pemerintah daerah di
wilayah kerja perusahaan, untuk dijadikan usulan kepada manajemen
kantor Jakarta dalam mengakomodir bantuan kepada masyarakat dan
pemerintah di lapangan operasi.
• Mengawasi dan menganalisa isu-isu
keamanan yang berkembang baik di kalangan internal maupun eksternal
untuk mencegah situasi tidak kondusif yang mungkin terjadi.
•
Mengkoordinasikan dan mengawasi kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh
petugas keamanan pihak ketiga untuk memastikan terlaksananya pengamanan
yang sesuai dengan prosedur keamanan perusahaan.
• Melakukan
kerjasama dan pembinaan hubungan kerja dengan aparat keamanan Negara
untuk memberikan rasa aman terhadap kegiatan operasi lapangan.
•
Membuat laporan keamanan termasuk kejadian tidak aman yang terjadi serta
mendokumentasikannya untuk digunakan sebagai masukan dalam memperbaiki
system keamanan yang telah ada.
Requirements:
• D3 Komunikasi Massa
• Pelatihan kehumasan perusahaan minyak dan gas
• Keterampilan negosiasi
• Basic oil and gas for nonengineer
• Perusahaan minyak dan gas di bidang public affairs 3 tahun
9. Technical Interface Coordinator
(Site)
Responsibilities:
•
Co-ordinate project technical interfaces between multiple work
packages/contractors, drilling and reservoir engineering to ensure:
compliance with
schedule, consistent design basis and data set, overall design consistency and integrity.
•
To ensure a cost effective integration between different
packages/contractors and between surface and subsurface facilities
activities.
• Interface responsibility definition.
• Technical integrity of interfaces.
•
Effective interface management and control including their relevant
activities, facilitating the traceability of agreements and changes, if
any.
• To assure technical cooperation in the team and with contractors in order to minimize technical and economical risks.
• Liaising with all technical managers in order to assure the alignment and consistency of technical designs.
• Assuring interface status reports (including
progress status and identification of concerns and highlight areas).
•
Managing meetings, as necessary, between different contractors in order
to reduce technical and economical risks, negotiating the best
resolution of interface discrepancy, if any.
Requirements:
• Bachelor degree relevant major
• 10 extensive experience in the oil & gas industry
• Several years of coordination activities in project team
10. Completion Engineer
(Site)
Responsibilities:
•
Making database summary of completed drilling project for comparison
data to the next drilling program/plan (Offset Well Data).
•
Designing well and details of drilling program for a well construction
project (onshore & offshore) including all technical/engineering
plan, cost estimation, material purchase plan and drilling equipment
(Well Construction Program)
• Preparing cost estimation proposal and
technically presented the plan to BPMIGAS to get an approval for
executing the project (AFE & WP&B )
• Searching and analyze
necessary material & equipment to be applied in the drilling project
and estimate risk & cost analyst (Technology Scouting)
• Analyze
and plan optimalization well design, drilling & completion, and
overall budget proposal from the drilling summary result made by
Drilling Superintendent.
• Supervise HQ activity, assist Drilling Superintendent to conduct quality control process (QC) during drilling ptoject.
Requirements:
• Bachelor Dgeree in Petroleum, Mechanical, Civil, Chemical, Electrical, and Industrial Engineering.
• Minimum 3 -5 years experience in drilling of oil and gas operation.
• Certified in Drilling Engineering / Operation
• Certified well control (IWCF - Surface / subsea stack)
• Certified in T-Bosiet (Sea Survival, HUET, Fire Fighting)
Untuk informasi lebih lanjut silahkan masuk ke website kami di
http://www.id-recruitment.com/tomori